7 Fakta Menarik Tentang Tubuh Pria


lelaki-kuatTahukah Anda bahwa pria pun bisa menghasilkan ASI? Berikut ini fakta menarik tentang tubuh pria yang mungkin belum Anda tahu.

1. Bayi Laki-laki Bisa Ereksi di Dalam Rahim.

Penis janin laki-laki berusia 16 minggu terlihat bisa menegang dan lemas selama berada di rahim ibunya, seperti yang diungkap dalam penelitan yang dimuat di Journal of Ultrasound Medicine. Para ilmuwan masih belum yakin mengapa hal ini bisa terjadi, namun satu teori yang dimuat di Los Angeles Times menyebutkan bahwa gerakan periodik ini membantu jaringan dalam penis tetap mendapat oksigen dan berada dalam kondisi yang sehat.

2. Pria Paling Maskulin Belum Tentu Memiliki Banyak Testoteron.

Pada awal perkembangannya, para pria mengalami dua pertumbuhan testoteron, pertama pada bagian kelamin untuk mengembangkan karakteristik pria, dan yang lainnya dipercaya untuk mengembangkan pola pikir laki-laki dalam otak mereka, tulis ahli urologi Abraham Morgentaler, MD, FACS, dalam buku terbarunya, ‘Why Men Fake It: The Totally Unexpected Truth About Men and Sex’. Saat baru dilahirkan, dan selama masa kecil, anak perempuan dan laki-laki memiliki jumlah testosteron yang sama, namun pada masa puber hormon itu mulai berkembang pada laki-laki.

Meski demikian, Morgentaler mengatakan bahwa rata-rata jumlah testosteron pada pria sehat di bawah usia 40 tahun adalah 350 sampai 1.000 nanogram per desiliter darah (yang menurut pandangan seorang penulis ‘Men’s Health’, “Jika Anda menggumpulkan semua testosteron dari seluruh tubuh Anda, maka jumlahnya tidak akan memenuhi gelas minuman”). Bahkan Morgentaler mengatakan bahwa konsentrasi testosteron (dan banyak hormon lainnya) sangat lambat dan butuh waktu sampai 40 tahun untuk menguji kandungan testosteron sebanyak itu dalam darah, setelah testosteron itu terdeteksi. Klik di sini untuk tahu fakta lainnya

One thought on “7 Fakta Menarik Tentang Tubuh Pria

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s